Monday 18 January 2016

Masa indah para remaja adalah masa sekolah. Apalagi masa abu-abu yang tak akan lepas kenangannya sampai akhir hayat. Kisah yang begitu indah bersama dengan teman-teman seolah-olah hidup itu tak ada beban. Emosional yang begitu labil dalam hal pencarian jati diri mungkin yang menjadi dasar kita berbuat kebebasan. Masa berkumpul bersama, nakal bersama, masa-masa pusing saat menghadapi ujian serasa menjadi sebuah kenangan tersendiri yang selamanya tak kan pernah hilang dalam momori indah anak muda meski kita telah berumur tua kelak. Namun, masa abu-abu adalah masa keemasan sepanjang kehidupan manusia.
Berikut saya sampaikan mengenai hal-hal apa saja yang pernah kita lakuin semasa sekolah.
1. terlambat masuk kelas
“kesiangan buk,ketiduran buk, ban bocor buk, kena tilang buk, air mampet buk, jam dinding mati lah, terjun jurang lah, tabrak mobil lah, wkwkkwkwk….” pasti alasan itu yang sering kita gunain pas ditanya guru alasan kita terlambat masuk kelas. 

Ya sebenernya sih bukan kesiangan, ban bocor atau apalah, hanya saja kita yang males-malesan aja beraktivitas dipagi hari. Air yang busyetttt weeeerrrrr dinginnnnnn itu yang bikin kita males banget mandi. Ya dari pada dingin gitu, mendingan lanjut tarik selimut lagi … ya gak sadar jarum jam udah sampe setengah delapan, gubrakkk…!!!!
2.  ngobrol dikelas
pas kita dapet pelajaran yang super duper sulit kayak fisika, matematika, kimia yang bikin males dan bikin otak mendidih kepanasan gara-gara kebanyakan otak-atik rumus sama angka yang tidak ada abisnya, mendingan kita ngobrol sama temen. Saking asyiknya, suasana satu kelas berubah jadi gaduh kayak piring pecah. Tapi anehnya, kadang-kadang walaupun suasananya gaduh bin birantakan, si Guru malah asyik sendiri ceramah sama nulis-nulis depan kelas, ya walaupun itu sama sekali tidak didengar sama muridnya, tapi kayak motor yang nerabas lampu lalu lintas…..”jalan terus”… Tapi moment-moment seperti itu yang bikin kita ketawa-tawa sendiri kalo dicitain dimasa depan, 
3. tidur dikelas
tengah hari yang panas, gak ada es teh… Upppsss, ya pas dapet pelajaran sejarah, yang isinya nyritain dongeng perjuangan para pahlawan, pas banget kan kayak kita didongengin mau tidur sama nenek, hehehe bikin ngantuk lah…..Ada pula yang malah sampe ngiler gitu, saking lelapnya . Sering banget teman satu kelasku dulu dapet lemparan kapur dari Bapak guru yang ketauan tidur dalem kelas.
4. nggak bayar di kantin
“Gorengan 5, soto 1, es jeruk 1, kerupuk 2, ambil jajanan ringan 3 bungkus, permen 7 buah, ngaku sama kasirnya cuma ambil gorengan 1, soto 1, sama es jeruk….. “ lhah sisanya? ngakak sendiri kalo inget, ya ngaku aja sih, anak sekolahan tuh soal uang mepet bangat, ya efeknya kayak gitu, sering korupsi makanan dikantin… Tapi sampe lulus 3 tahun, anehnya ya gak ketahuan gitu….. ya lumayan lah,wkwkwkwk tapi sekarang kebiasaan kayak gitu jangan dilakuin ya, kasian penjualnya yang Cuma ngambil untung gak seberapa
5. nyontek
Paling gak seneng tuh pas ujiandapet tempat duduk sebelahan sama orang yang pelit. Minta satu jawaban aja susahnya minta ampun. Malah pernah nih, suatu hari saya minta jawaban sama temen, tumben-tumbennya dia tajir banget ngasih jawabannya. Pas nilai udah keluar, yang aku contekin dapet nilai 95 sementara aku cuma dapet 40, sial, aku dibohongin !
6. bolos
Satu kebiasaan yang bikin kenangan indah yang bakal kamu rindukan pas waktu reunion itu pas kita bolos bareng-bareng. Ya padahal alasannya sepele, Cuma mau jalan-jalan keluar doang , wkwkwkwk ada juga bolos tuh karena males sama pelajarannya, males sama gurunya sih, ada juga karena pengen hal yang beda gitu, malah ada temen yang ketangkap basah sedang manjat pagar gara-gara mau bolos, eeee malah ketahuan sama satpam sekolahan. Tapi rasa tegangnya itu loh, sensasinya beda….
7. lupa gak bawa topi
Hal ini paling sering kalian lakukan pas waktu hari Senin. Alih-alih gk bawa topi, akhirnya kamu dihukum baris dipaling belakang, di skors pula, sial banget gan…. Hari Senin tuh menutut ane hari yang paling males, harus bangun pagi biar gak terlambat upacara bendera, harus rapi, harus pake sepatu item , kaos kaki item, pake ikat pinggang, rambut rapi, pokoknya paling ribet deh hari Senin tuh, pas sampe sekolahan , eeee malah lupa topi gak kebawa, kan sial banget gan.
8. masuk bp
Masa remaja adalah masa pencarian jati diri. Ya masa ini masa kita bisa mengeksplor apa yang belum pernah kita lakuin sebelumnya. Ya walaupun sering kali itu melanggar aturan yang berlaku dan ujung-ujungnya masuk BP. Tapi kata senior tuh, kalo hidup kita lurus-lurus aje, gak bakalan asyik gan.
Itu aja gan, sekilas kenangan indah yang sering banget kita lakukan sewaktu sekolah yang bikin kangen kalau kita mengingatnya. Mungkin teman-teman dapat menambahkan di postingan komentar.

1 comment:

Powered by Blogger.

Apakah ilmu yang ada di blog ini bermanfaat ?

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget