Tuesday 21 July 2015

Libur telah tiba....!!!! libur telah tiba.... hore !!! hore !!! Hay sahabat blogger, libur sekolah kini telah tiba. Setelah 6 bulan pusing dengan tugas tugas yang bikin stres bin gila bin 'edan'. Kali ini saya akan berbagi tempat-tempat wisata terbaik di Yogyakarta untuk mengisi waktu libur lebaran Anda. 
 1. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai terkenal di Yogyakarta.Pantai ini terletak di kecamatan Kretek, Bantul.  Tak lengkap rasanya jika kita berkunjung di Jogja jika tidak mampir di Pantaiparangtritis. Pantai yang terkenal landai dengan pasir yang luas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing. Disamping itu, terdapat Gumuk pasir yang merupakan salah satu fenomena Geologi yang hanya ada satu-satunya di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, kentalnya mitos Nyi Roro Kidul menambah keunikan dipantai ini. Konon, jangan datang dipantai ini dengan memakai pakaian warna hijau, karena bisa menjadi tumbal bagi penguasa pantai selatan.


2. Pantai Depok
Pantai ini terletak disebelah barat pantai Parangtritis, tepatnya berlokasi di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suguhan pantai yang sedikit curam dengan tambahan pemandangan perahu nelayan dipinggiran pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Keunikan lain dari pantai ini, Anda bisa menikmati aneka kuliner seafood segar dari nelayan setempat. Setelah puas bermain air, anda bisa langsung memesan aneka olahan seafood disekitaran pantai. Banyak olahan dari udang, cakalan, cumi-cumi, kerang, cucut, dan masih banyak lainnya.

3. Pantai Klakal
Pantai Krakal merupakan pantai disepanjang pesisir Gunung Kidul yang memiliki sederetan keindahan tersembunyi yang luar biasa. Garis pantai yang membentang dengan balutan pasir putih serta hempasan ombak yang jernih akan memuaskan liburan Anda. Bagi anda yang bosan bermain dipinggir pantai, anda bisa berjalan-jalan dan menjelajahi lepas pantai. Terdapat deretan batu karang yang timbul dipermukaan dan memanjang ke arah laut, menjadi daya eksotikn tersendiri untuk mengeksporasi keindahan pantai ini. 


4. Pantai Sundak
Pantai Sundak terletak sekitar 4 km dari pantai Krakal. Pantai ini masih sangat natural, dengan deburan ombak yang landai, dihiasi pasir putih yang sangat indah dan air pantai yang sangat jernih. Disamping itu, banyak pendopo disekitaran pantai ini.  Pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan apabila musim liburan tiba. Sangat indah bukan...!!!


5 comments:

Powered by Blogger.

Apakah ilmu yang ada di blog ini bermanfaat ?

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget